HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Cari Berita

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

sponsor

sponsor

Tags

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Pages

Popular Posts

Kapoldasu Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 di LP Tanjung Gusta





MEDAN,(SPN)  – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 di tahun 2018, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta menggelar upacara yang langsung dipimpin Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Jumat (27/4) sekira pukul 07.30 Wib di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Provsu Liberti sitinjak, Pangdam I/BB diwakili oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud Kolonel Kav. Halilintar, Pengadilan Tinggi Sumut, diwakili oleh Hakim Tinggi Roslina Sitorus, SH, MH, Kajati Sumut, diwakili oleh Kasi Kamneg Tibum TPUL Kejati Edmon Purba, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Yulianti, Kepala Divisi Administrasi Imam Jauhari, Kalapas Militer Kolonel Chk Makmur Surbakti, Kalapas Kelas I Medan Asep Safrudin, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M. Si, Para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Para Kalapas Medan sekitarnya, Ibu-Ibu Dharma Wanita dengan peserta upacara sebanyak 500 orang.
Sedangkan dari Poldasu turut hadir Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, (selaku Irup), Karo Ops, Dir Reskrim Sus, Dir Resnarkoba, Kabid Humas, Dir Tahti, Wadir Reskrimum, Wakapolrestabes Medan dan Koorspripim.
Kapoldasu saat membacakan amanat Menteri Hukum dan Ham RI mengatakan lahirnya pemasyarakatan sebagai lembaga pelaksana pidana pada dasarnya tidak dapat dilepaskan dari sistem pemidanaan yang bersifat imperative yang berarti mempunyai kewenangan untuk memaksa/harus ditaati.

Menjalankan upaya paksa sebagai bentuk dari pelanggaran pidana ada kewajiban dari negara untuk tetap melindungi kepentingan terpidana dari aspek kebutuhan dan manfaat terpidana serta pemenuhan hak ketika menjalani pidana.
Bagian dari pemerintah wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya, serta tetap menumbuhkembangkan sikap aspiratif, transparan, responsif terhadap semua situasi dan perubahan yang terjadi pada lingkungan strategis serta mampu menciptakan harmonisasi terhadap berbagai perbedaan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas.

Upaya pemasyarakatan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik merupakan bukti bahwa negara hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan menjawab segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.
Wujud nyata dari kerja keras dalam rangka mengeliminir persepsi masyarakat terhadap minimnya output yang dihasilkan oleh jajaran pemasyarakatan telah dibuktikan dengan adanya Pagelaran Indonesia Prison Art Festival yang melibatkan 457 perwakilan warga binaan pemasyarakatan dari seluruh Indonesia.
-“Marilah kita bersatu untuk membuat komitmen besar membangun pemasyarakatan dengan menjalankan tugas yang dilandasi oleh Peraturan Perundang-undangan serta mampu menciptakan iklim birokrasi yang efektif, efisien, bersih dari korupsi dan siap melayani masyarakat. Kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan saya berpesan tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, tunjukkan rasa cinta mu terhadap bangsa dan negara ini dengan memberikan dharma baktimu melalui pengabdian yang terbaik,” ujar Kapoldasu membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI.
Selain menggelar kegiatan upacara, di Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 ini, pihak Lapas juga menggelar pemusnahan barang bukti Hand Phone dari hasil  razia di lembaga-lembaga pemasyarakat se-Sumut, sebanyak 3.098 dan charger sebanyak 2.952. (Ami)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *