HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Cari Berita

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

sponsor

sponsor

Tags

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Pages

Popular Posts

Untuk Menyingkirkan Lumpur, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Kerahkan Backhoe

 


BANGUN PURBA
 - Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS terpaksa mengerahkan backhoe dalam proses lanjutan pengecoran jalan dengan konstruksi rigid beton, Kamis (1/7/2021). Alat berat itu dikerahkan untuk menyingkirkan lumpur dari badan jalan agar proses pengecoran bisa berlangsung lancar.

Selain mengerahkan alat berat, para personel Satgas juga melakukannya dengan cara konvensional menggunakan cangkul. Mereka beramai-ramai mencangkul lumpur dari badan jalan dan menyingkirkannya ke pinggir. Kemudian membuat mal sebelum semen cor dituangkan.

Seperti diketahui hujan menjadi kendala terbesar bagi personel Satgas untuk menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik. Terutama pada proses pembuatan badan jalan. Badan jalan yang sudah dibuka kondisinya menjadi becek dan berlumpur setelah diguyur hujan sehari sebelumnya.

"Hujan menjadi kendala terbesar yang dihadapi oleh para personel Satgas. Untuk itu kita harus bekerja keras, karena jalan yang baru dibuka akan berlumpur dan becek, sehingga tidak bisa langsung dicor. Terpaksa kita menyingkirkan lumpurnya," ujar Kapten Inf sucipto.

Namun, kendala itu tak membuat semangat personel Satgas mengendor. Justru itulah yang memacu semangat mereka untuk mempersembahkan infrastruktur demi kesejahteraan warga.

"Kendala ini justru semakin meningkatkan semangat para personel di lapangan demi mempersembahkan prasarana jalan untuk kesejahteraan warga," ujarnya.

Pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS ini, sasaran fisik berupa jalan yang dibangun masing-masing pembukaan jalan sepanjang 3.839 meter dengan lebar 4 meter. Pembukaan jalan ini sudah selesai 100 persen, termasuk pengerasan dan pelapisan dengan pasir dan batu.

Sedangkan jalan rigid beton sepanjang 2.545 meter program pembukaan dan pembentukan badan jalan sudah mencapai 100 persen. Begitu juga dengan pemadatan menggunakan pasir batu sudah tutas. Tinggal pengecoran hingga Kamis (1/7/2021) sudah mencapai 1.409 meter atau 55,36 persen. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *